Spesifikasi Bahan Cotton Combed


Bahan Kaos Cotton Combed

Katun Combed merupakan jenis dari bahan kain katun dan termasuk salah satu jenis kain yang banyak beredar dipasaran. Dan tidak sedikit bahan kain cotton combed ini menjadi favorit sebagian konsumen yang bergerak dibidang industri konveksi kaos. Ini disebabkan karena lebih mudah didapat dan juga termasuk bahan kain yang halus dan lembut. Sifatnya yang ramah lingkungan menjadikan katun combed menjadi juara di sebagian kalangan para industri kaos. 

Bahan dasar kaos dari Katun Combed diproduksi dengan rajutan dan ketebalan yang berbeda-beda. Ketebalan Katun Combed senagaja diproduksi karena banyaknya permintaan pasar yang seleranya berbeda-beda, ada yang menginginkan tipis, tebal, dan agak tebal.

Dan untuk membedakan ketebalan dari Katun Combed ini, maka diberikan angka dan huruf sebagai simbol untuk mewakili ketebalan dari masing-masing kain.

Sekarang ini bahan kain dari katun combed yang ada dipasaran ukurannya ada 4 macam yaitu:
  1. Ukuran 20
  2. Ukuran 24
  3. Ukuran 30
  4. Ukuran 40
Simbol angka ukuran ketebalan tersebut menunjukkan jenis kerapatan benang yang dipakai dalam tahap proses pembuatan dan perajutan hingga menjadi bahan kain yang siap digunakan. Dan semakin besar angkanya, semakin TIPIS pula bahan dari rajutan kain katun tersebut.

Berikut adalah perbedaan jenis kain katun combed:

Cotton Combed 40s
Bahan dengan jenis ukuran Combed 40s ini merupakan bahan kain cotton combed yang paling tipis. Dan produksi gramasinya antara 110 sampai 120 gram/m2. Gramasi sendiri diartikan sebagai salah satu ukuran berat pada kain dengan ukuran satuan gram atau m2. Bahan Cotton Combed 40s ini biasa digunakan di beberapa clothing line daerah Bandung dan Jakarta.

Cotton Combed 30s
Untuk jenis Cotton Combed 30s ini bisa dikatakan sebagai bahan kesuakaan dari anak-anak muda khususnya di perkotaan, bahkan cotton combed 30s ini juga salah satu bahan andalan dari Distro dan Clothing Line disebabkan tipis dan tidak panas jika digunakan sebagai baju kaos untuk sehari-hari. Gramasinya sendiri berkisar 140 sampai 160 gram/m2, dengan menggunakan jenis rajutan Jarum Tunggal. Dan untuk merk kaos seperti Gildan, ukuran 30s juga termasuk yang sangat banyak digunakan.

Cotton Combed 24s
Dan untuk bahan cotton combed 24s dengan tipe rajutan jarum tunggal, gramasinya sekitar 170 sampai 210 gram/m2. Bahan dari cotton combed 24s adalah bahan kain yang paling sering dan banyak dicari oleh produsen yang memikirkan kualitas untuk konsumennya, sebab ketebalan cotton combed 24s adalah standar sebagai kualitas. Karakternya sendiri tidak tipis juga tidak terlalu tebal.

Cotton Combed 20s
Bahan kain Cotton Combed 20s ini gramasinya sendiri sekitar 180 sampai 220 gram/m2 dengan jenis rajutan jarum tunggal. Bahan kain seperti ini paling banyak ditawarkan oleh konveksi kaos untuk dijadikan bahan favorit karena mudah ditemukan.

Info Konveksi La Convection:

Whatsapp: 087856763178
Instagram: @laconvection
Facebook: La Convection
Line: @pqt8923x
Email: laconvection18@gmail.com

Komentar

Postingan Populer