Cara Merawat Baju dan Sablon

Cara Merawat Baju dan Sablon

Bagi sebagian orang yang awam dengan kualitas dan karakteristik bahan sablon mungkin mencuci baju adalah hal yang biasa dan dilakukan dengan tidak semestinya. Padahal cara mencuci pakaian adalah salah satu faktor yang dapat menentukan umur dari baju itu sendiri. Maka dari itu kami akan membagi tips bagaimana cara merawat baju sehingga dapat terawat dan tidak rusak:
  1. Jika mencuci baju jangan disikat, menyikat baju dapat merusak bahan kain dari baju itu sendiri, misalkan seperti kain cotton yang memiliki tekstur yang lembut. Maka jika kain tersebut disikat akan merusak pori-pori baju dan membuat baju jadi sedikit renggang. Hindari juga mengucek baju terlalu keras, selain dapat merusak bahan kain mengucek baju juga dapat mengoyak bahan sablon itu sendiri, jadi beware ya dalam mencuci pakaian.
  2. Jemur terbalik, ketika menjemur baju setelah dicuci sebaiknya jemur baju dengan cara membalik baju tersebut. Karena sinar UV yang dihasilkan oleh matahari dapat membuat warna kain dan sablon pudar.
  3. Tidak dipakai tidur, agar kaos lebih awet maka sebaiknya jangan gunakan kaos pada saat tidur, karena sadar atau tidak ketika tidur bisa jadi tubuh berkeringat, dan keringat tersebut akan membuat noda pada bagian leher baju. Selain keringat, saat tidur keringat bisa saja bercampur dengan debu yang ada pada sprei dan membuat kaos kotor. Pada saat tidur bisa saja badan kita membuat tekanan-tekanan pada baju sehingga membuat baju menjadi melar atau renggang.
  4. Setrika, setelah dicuci sebaiknya baju di setrika, namun untuk suhu panas setrika sebaiknya diatur dengan suhu panas sedang, karena apabila suhu terlalu panas juga akan mengakibatkan kain dan sablon rusak. Dan pastikan setrika baju ketika baju dalam keadaan kering.
Sekian tips and trick dari La Convection untuk menjaga baju kalian agar tetap awet dan tahan lama. Apabila kalian membutuhkan baju, pdh/pdl, sweater dll dengan kualitas tinggi silahkan hubungi kontak dibawah:

Whatsapp: 087856763178
Instagram: @laconvection
Facebook: La Convection
Line: @pqt8923x
Email: laconvection18@gmail.com

Komentar

  1. wah bermanfaat nih infonya, makasih ya

    BalasHapus
  2. ayo kak posting lagi informasi informasi menarik tentang konveksi lainya hehe

    BalasHapus
  3. saya tertarik nih mau order . bagaimana cara ordernya

    BalasHapus
  4. Untuk order dan pemesanan silahkan hubungi:

    Whatsapp: 087856763178

    Instagram: @laconvection

    Facebook: La Convection

    Line: @pqt8923x

    Email: laconvection18@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer